Lima Proyek ini Tunjukkan Abipraya Hadir untuk Negeri

19 Juni 2017


Jakarta, 19 Juni 2017 – PT Brantas Abipraya (Persero) perusahaan BUMN yang berkantor pusat di area Cawang, membuktikan keseriusannya untuk selalu hadir untuk negeri. Hal ini dibuktikan dengan sederet proyek yang sedang dikerjakan oleh perusahaan plat merah ini.

Abipraya Tegaskan Komitmen Dukung Asian Games 2018

BUMN konstruksi yang kini tak hanya membangun bendungan dan irigasi saja ini, terus memacu penyelesaian proyek pembangunan infrastruktur Wisma Atlet di Jakarta maupun di Jakabaring, Palembang dan renovasi venue olahraga di kawasan Komplek Gelora Bung Karno (GBK) untuk mendukung Asian Games XVIII 2018 dan target penyelesaiannya pun masih sesuai jadwal.

Tak tanggung, ingin menunjukkan keahliannya di bidang infrastruktur pada even prestisius yaitu perhelatan olahraga terbesar kedua setelah Olimpiade, Abipraya mengerjakan empat proyek sekaligus. Berkomitmen memberikan yang terbaik, kesemua proyek akan diselesaikan tepat waktu.

Wisma Atlet Kemayoran ditargetkan dapat selesai Agustus tahun ini, Wisma Atlet Jakabaring tinggal PHO saja dan untuk penataan kawasan di Komplek GBK yaitu rancang dan bangun renovasi Stadion Tenis Indoor dan Outdoor optimis selesai pada Juni ini,” ujar Satiyobudi Santoso – General Manager Divisi 1 Brantas Abipraya.

Optimisme ini diperkuat dengan raihan progres pembangunan per Mei ini yang hampir tuntas yaitu dua tower Wisma Atlet Kemayoran C-21, 84,31% dan C-23, 86,04%, Wisma Atlet Jakabaring, Palembang sebesar 98% serta pembangunan Stadion Tenis Indoor dan Outdoor sebesar 94,09%.

Sebagai bentuk dukungan Abipraya untuk Asian Games XVIII, nantinya Wisma Atlet ini akan dimanfaatkan sebagai tempat tinggal sementara bagi para atlet yang akan belaga di Asian Games. Menambah kenyamanan penggunanya nanti, bangunan vertikal ini di dalamnya ini sudah dilengkapi dengan tempat tidur, lemari pakaian, meja dan kursi.

Selain membangun tempat tinggal untuk para atlet, Abipraya juga memberikan wajah baru salah satu venue di Komplek GBK. Dari 14 bangunan venue di kawasan Komplek GBK, Abipraya merenovasi dan merehabilitasi Stadion Tenis Indoor dan Outdoor yang nantinya akan dibangun modern dan bertaraf internasional.

 

Flyover Kesambi Garapan Abipraya Siap Dilintasi Pemudik

Para pemudik lebaran tahun ini kini dapat bernapas lega. Pasalnya pekan lalu (16/6), ruas jalan Brebes – Tegal yang biasa ramai dilewati pemudik sudah dilengkapi flyover yang sudah dapat dilewati selama mudik lebaran ini, sehingga dapat mengurai kemacetan. Hal ini dikarenakan Flyover Kesambi garapan PT Brantas Abipraya (Persero) yang dibangun di atas lintasan kereta api tersebut telah rampung dikerjakan sesuai target. 

 

“Diharapkan dengan adanya jembatan layang sepanjang 470 meter ini, dapat memecah kepadatan dan pemudik tidak lagi menghadapi kemacetan yang kerap terjadi di ruas perlintasan kereta api tersebut,” jelas Dody Setiawan – General Manager Divisi 2 Brantas Abipraya.

 

Bukannya tanpa alasan, antrian kendaraan yang mengular ini disebabkan oleh traffic di perlintasan kereta api meningkat sangat tinggi saat dilanda arus mudik lebaran. Mulai dikerjakan pada Desember 2016, flyover ini sudah fungsional dilalui kendaraan dua arah dan menjadi alternatif lintasan mudik. Kesiapannya pun dapat dilihat dari permukaan ruas jalan yang sudah dibeton dan tertutup halus oleh aspal.

Informasi ini disampaikan di sela-sela penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN) yaitu Penggunaan Dana Badan Usaha Terlebih Dahulu (Dana Talangan) untuk Pengadaan Tanah Tahun 2017 Bagi Pembangunan Jalan Tol dan Bendungan (16/6). Ada pun dana talangan untuk tiga bendungan yang digarap Abipraya yaitu, Bendungan Keureuto di Aceh, Bendungan Tapin di Kalimantan Selatan, dan Bendungan Kuningan di Jawa Barat. Dana usaha disiapkan untuk dana talangan ini kurang lebih sebesar Rp 100 Miliar. Proyek-proyek ini pun melengkapi peran dan kiprah Abipraya dalam mempersiapkan infrastruktur Indonesia.