Begini Suasana Pisah Sambut Direksi Brantas Abipraya

18 Mei 2017


Jakarta, 18 Mei 2017 - Suasana suka bercampur haru tampak meliputi pada acara pisah sambut Direksi PT Brantas Abipraya di Aljazeerah Restaurant & Cafe, Kamis (18/5/2017). Suradi dan Widyo Praseno melengkapi jajaran Direksi Abipraya dengan menggantikan Muhammad Basir selaku Direktur Operasi II yang terdahulu dan Plt. Direktur Keuangan dan Human Capital, Syarif.

Turut hadir dalam acara tersebut, Dewan Komisaris Brantas Abipraya, para Eselon I dan Eselon II, Komisaris dan Direksi PT Brantas Energi, anak perusahaan Brantas Abipraya serta para istri yang tergabung dalam Paguyuban Ibu-Ibu Brantas Abipraya.

Dalam sambutannya, Muhammad Basir beserta istri mengucapkan terima kasih kepada Insan Abipraya yang selama ini telah membantu selama berkarya di Brantas Abipraya dan mengucapkan selamat bertugas kepada Direksi baru. Tak hanya Muhammad Basir dan istri saja yang berterima kasih kepada Insan Abipraya, diwakilkan Bambang E. Marsono selaku Direktur Utama Brantas Abipraya beserta istri, PT Brantas Abipraya memberikan tali asih sebagai tanda terima kasih bimbingan, sumbangsih pemikiran dan karyanya selama bekerja di Abipraya.

Suradi dan Widyo Praseno beserta istri pun pada kesempatan ini memperkenalkan diri kepada Insan Abipraya. Diangkat menjadi Direktur Keuangan dan SDM, Suradi bercerita sebelumnya beliau menjabat sebagai Sekretaris Perusahaan di PT Wijaya Karya (Persero) Tbk dari tahun 2014 hingga April 2017, sedangkan Widyo Praseno atau yang biasa dipanggil Seno, beliau dahulu menjabat sebagai Direktur Operasi II PT Wijaya Karya Realty sejak tahu 2010 hingga April 2017.

Sebelumnya, berlokasi di Kantor Pusat PT Brantas Abipraya (Persero), Serah Terima jabatan Direksi baru Abipraya telah digelar (2/5). Sesuai surat Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara Selaku Rapat Umum Pemegang Saham Perusahaan Perseroan (Persero) PT Brantas Abipraya Nomor: SK-82/MBU/04/2017 tanggal 27 April 2017 tentang Pemberhentian, Perubahan Nomenklatur Jabatan, Pengalihan Tugas, dan Pengangkatan Anggota Direksi Perusahaan Perseroan (Persero) PT Brantas Abipraya, dua direksi baru siap menempati posisi Direktur Keuangan dan SDM, dan Direktur Operasi II.

Dalam kesempatan ini, Direksi Lama dan Direksi Baru menandatangani Berita Acara Serah Terima Jabatan dengan disaksikan oleh Direktur Utama Brantas Abipraya, Bambang E. Marsono dan Komisaris Utama, Haryadi dan seluruh Insan Abipraya.

Berdasarkan SK Menteri tersebut tertulis, Widyo Praseno menggantikan Muhammad Basir sebagai Direktur Operasi II. Sedangkan untuk Direktur Keuangan dan SDM digantikan oleh Suradi.

Susunan lengkap Direksi Abipraya yang baru sebagai berikut:

  1. Bambang E. Marsono    -Direktur Utama
  2. Suradi                          -Direktur Keuangan dan SDM
  3. Syarif                           -Direktur Operasi I
  4. Widyo Praseno             -Direktur Operasi II

“Semoga dengan adanya penggantian Direksi baru ini, ke depan Brantas Abipraya semakin lebih baik dan Insan Abipraya semakin sejahtera,” ujar Bambang E. Marsono – Direktur Utama Brantas Abipraya.