Dewan Komisaris

Haryadi Komisaris Utama, merangkap Komisaris Independen

Warga Negara Indonesia, Lahir di Tanjung Pinang pada 9 Mei 1958. Mendapat gelar Sarjana dan Master dari Univesitas Gajah Mada Yogyakarta pada 1986 dan pada 1994. Beliau juga menempuh pendidikan Development Studies pada University of California at Berkeley USA pada 1999. Menjabat sebagai Komisaris Utama Perseroan sejak ditetapkan pada Rapat…

Lihat Detail

Warga Negara Indonesia, Lahir di Tanjung Pinang pada 9 Mei 1958.
Mendapat gelar Sarjana dan Master dari Univesitas Gajah Mada Yogyakarta pada 1986 dan pada 1994. Beliau juga menempuh pendidikan Development Studies pada University of California at Berkeley USA pada 1999.
Menjabat sebagai Komisaris Utama Perseroan sejak ditetapkan pada Rapat Umum Pemegang Saham berdasarkan Surat Keputusan Menteri BUMN Nomor 133/MBU/08/2015 pada 4 Agustus 2015, dengan masa jabatan lima tahun. Saat ini beliau menduduki jabatan sebagai Pengajar Departemen Politik dan Pascasarjana Unair dan Pengajar bidang Studi Pembangunan USU Medan serta Pengajar di Fakultas Hukum Universitas Surabaya. Memiliki banyak pengalaman dan keahlian di bidang politik dan pemerintahan.

Namun pria yang pernah menjadi fasilitator UNDP untuk identifikasi konsep Governance di sejumlah provinsi di Indonesia dan fasilitator & rekonstruksi pasca konflik di Amon dan Aceh bersama UN dan USAID ini, memiliki spesialisasi keahlian di bidang Ekonomi Politik. Atas prestasi yang dicapai selama ini di bidang pendidikan, Haryadi pernah dianugerahi sebagai Dosen Teladan I Tingkat Nasional dari Kemendikbud RI. Selain itu, dia juga mendapat anugerah dari pemerintah Indonesia-Malaysia-Brunei, dalam penyusunan Kamus Padanan Istilah Serumpun Ilmu Politik pada Tahun 2009.

Yusid Toyib Komisaris

Warga Negara Indonesia, Lahir di Lahat Sumatera Selatan pada 31 Agustus 1957.  Menamatkan pendidikan Sarjana Teknik Sipil di Universitas Sriwijaya Palembang pada Tahun 1985 dan meraih gelar Master dari UNSW Sydney pada Tahun 1998. Menjabat sebagai komisaris Perseroan sejak ditetapkan pada Rapat umm Pemegang Saham, berdasarkan SK kementian BUMN Nomor 133/MBU/08/2015…

Lihat Detail

Warga Negara Indonesia, Lahir di Lahat Sumatera Selatan pada 31 Agustus 1957. 

Menamatkan pendidikan Sarjana Teknik Sipil di Universitas Sriwijaya Palembang pada Tahun 1985 dan meraih gelar Master dari UNSW Sydney pada Tahun 1998. Menjabat sebagai komisaris Perseroan sejak ditetapkan pada Rapat umm Pemegang Saham, berdasarkan SK kementian BUMN Nomor 133/MBU/08/2015 Tanggal 4 Agustus 2015, dengan masa jabatan lima tahun. Yusid Toyib mengawali kariernya sebagai Pegawai Negeri Sipil dan sudah mengabdikan dirinya di Jajaran Kementerian Pekerjaan Umum selama lebih dari 29 tahun. Beliau telah memperoleh beberapa tanda jasa Satyalancana Karya Satya X tahun, Satyalancana Karya Satya XX tahun dan Satyalancana Wira Karya. Saat ini Yusid Toyib menduduki jabatan sebagai Dirjen Bina Konstruksi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Bambang Riswanda Komisaris

Warga Negara Indonesia, Lahir di Semarang pada 23 September 1969. Menamatkan pendidikan Sarjana dari Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia Yogyakarta pada Tahun 1994 dan pendidikan Master diperoleh dari Universtias Jendral Sudirman (Unsoed) pada jurusan manajemen keuangan. Sepanjang karirnya beliau mengabdikan diri pada Kementerian Keuangan. Bambang Riswanda banyak mengikuti kursus maupun…

Lihat Detail

Warga Negara Indonesia, Lahir di Semarang pada 23 September 1969.
Menamatkan pendidikan Sarjana dari Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia Yogyakarta pada Tahun 1994 dan pendidikan Master diperoleh dari Universtias Jendral Sudirman (Unsoed) pada jurusan manajemen keuangan. Sepanjang karirnya beliau mengabdikan diri pada Kementerian Keuangan. Bambang Riswanda banyak mengikuti kursus maupun pelatihan yang diselenggarakan baik di dalam negeri maupun luar negeri. 

Menjabat sebagai Komisaris sejak Tahun 2015. Saat ini menjabat sebagai Asdep Usaha Jasa Konstruksi Kementerian Keuangan (2014-sekarang),Kepala Bidang Usaha Jasa Konstruksi II pada Sekretaris Kementerian BUMN(2014), Kasubdit Pendayagunan Aset dan Sinergi Ia pada Kementerian BUMN (2012), Kasubdit Usaha Jasa IIIc1 Kementerian BUMN (2010), Kepala Sub Bidang Perencanaan dan Kinerja Usaha Perbankan II, pada Menteri Negara BUMN (2006), Kepala Sub Bidang Evaluasi Usaha Perbankan menteri Negara BUMN (2002), Kepala Seksi Evaluasi Perbankan Dirjen PembinaanBUMN (2001). Mengikuti banyak pelatihan di antaranya: Diklat pra Jabatan Gol III (1997) di Balai pendidikan & Latihan keuangan, SPI BUMN di Kementerian BUMN(1999), Pelatihan structural di LAN (2001), Pengadaan barang & Jasa di LAN(2010), Sertifikasi Keahlian pengadaan Barang & Jasa di Lembaga kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerinth(2012), kemeneg BUMN (2015).

Imam Haryono Komisaris Perseroan

Warga Negara Indonesia, Lahir di Sukoharjo Jawa Tengah pada 1 April 1961. Menamatkan pendidikan Sarjana di Universitas Gadjah Mada pada tahun 1984, jurusan Pengolahan Hasil Pertanian dan meraih gelar Master dari Tokyo University of Agriculture, jurusan Food and Nutritional Science pada tahun 1990. Pada tahun 1995 menyelesaikan gelar Doktor di…

Lihat Detail

Warga Negara Indonesia, Lahir di Sukoharjo Jawa Tengah pada 1 April 1961.
Menamatkan pendidikan Sarjana di Universitas Gadjah Mada pada tahun 1984, jurusan Pengolahan Hasil Pertanian dan meraih gelar Master dari Tokyo University of Agriculture, jurusan Food and Nutritional Science pada tahun 1990. Pada tahun 1995 menyelesaikan gelar Doktor di Tokyo University of Agriculture jurusan Agricultural Chemistry dan lulus Summa Cum Laude. Mejabat sebagai Komisaris Perseroan sejak ditetapkan pada Rapat Umum Pemegang Saham berdasarkan SK Kementerian BUMN Nomor SK-137/MBU/7/2016 tanggal 12 Juli 2016. Imam Haryono mengawali karirnya sebagai Pj. Kasubag Monitoring & Evaluasi Program dan terakhir menjabat sebagai Direktur Jenderal Pengembangan Perwilayahan Industri (Eselon IA) di Kementerian Perindustrian.