Profil Perusahaan

PT Brantas Abipraya (Persero) (“ABIPRAYA atau Perseroan”) berdiri sejak Tahun 1980 sebagai hasil pemekaran dari Proyek Induk Pengembangan Wilayah Sungai Kali Brantas.

Perusahaan bergerak pada industri yang sangat kompetitif yaitu Jasa Pelaksana Konstruksi, atau yang lazim disebut Kontraktor. Sesuai dengan sumber daya, pengalaman dan keahlian (yang dimiliki), maka Perusahaan mengambil segmen pasar utama yaitu bidang Bangunan Air. Dalam bidang ini Perusahaan telah sangat berpengalaman terutama dalam membangun Bendungan Besar.
 
Dalam perkembangan selanjutnya, Perusahaan telah memasuki bidang pekerjaan lain, seperti Jalan dan Jembatan, Prasarana Perhubungan (laut dan udara) seperti pelabuhan laut dan bandar udara, Kelistrikan, Bangunan Gedung, dan lain sebagainya, sehingga PT Brantas Abipraya telah berkembang menjadi General Contractor.
 
Kegiatan usaha Perusahaan dilakukan melalui persaingan bebas yang sehat, dengan menerapkan prinsip-prinsip Good Corporate Governance dan etika bisnis yang lazim berlaku. Pada saat ini Perseroan mempunyai kantor divisi di Medan, Jakarta, Surabaya, Makassar dan Samarinda serta kantor cabang di Padang, Pekanbaru dan Banjarmasin.
 
Perseroan sampai saat ini berhasil mencatat sejumlah prestasi yaitu: Sebagai “Wajib Pajak (WP) Patuh” untuk tiga kali periode berturut-turut sejak Tahun 2009- 2010, Tahun 2010-2011, Tahun 2011-2012 dan Tahun 2013-2014. Perseroan juga mendapat predikat kinerja
keuangan “Sangat Bagus” dari Majalah Infobank untuk perusahaan BUMN kategori Non Keuangan untuk Tahun 2011-2013.
 
Dengan Visi ingin menjadi Perusahaan Terpercaya dalam industri konstruksi. Sedangkan misi Perseroan menyediakan produk konstruksi bermutu tinggi serta professional dan berkelanjutan.
 

 

Download Company Profile