Tiga Menteri Groundbreaking Hunian Vertikal Garapan Abipraya

15 Agustus 2017


Jakarta, 15 Agustus 2017 – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini M. Soemarno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono dan Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi melakukan groundbreaking pembangunan Transit Oriented Developed (TOD) Rusun Stasiun Tanjung Barat yang akan digarap PT Brantas Abipraya (Persero).

“Sebagai kontraktor nasional, adalah suatu kebanggaan ketika Abipraya diberikan kepercayaan untuk mengerjakan Rusunami dan Anami yang nantinya dapat memberikan manfaat penuh untuk masyarakat,” ujar Bambang E. Marsono-Direktur Utama Brantas Abipraya.

Menambah penjelasanya, Bambang mengatakan bahwa proyek kerjasama antara Perumnas dan KAI yang akan dikerjakan Abipraya ini dibangun di atas lahan milik KAI seluas 1,5 hektar, terdiri dari satu tower Rumah Susun Sederharan Milik (Rusunami) berjumlah 23 lantai dan dua tower Apartemen Sederhana Milik (Anami) dengan jumlah 29 lantai. Tiga tower ini memiliki total 1.232 unit yang nantinya siap dihuni, yaitu 298 unit di tower Rusunami dan 934 unit di tower Anami.

Bambang berharap dengan adanya sinergi tiga BUMN ini, Abipraya dapat terus berkontribusi terhadap Program Sejuta Rumah yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo.

“Kami optimis dapat menyelesaikan proyek ini dengan optimal mutu dan waktu dengan target tuntas pembangunan pada tahun 2019,” tandas Bambang.