Ratusan Anak Ikuti Khitanan Massal Abipraya

17 Desember 2017


Jakarta, 17 Desember 2017 – Memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-37, PT Brantas Abipraya  kembali menggelar khitanan massal serentak di kantor pusatnya di Jakarta dan kantor Koperasi Karyawan PT Brantas Abipraya Usaha Braya (KOSABRA), Malang. Diadakan tiap tahun, kali ini 160 peserta khitan terdaftar di Jakarta dan 50 peserta di Malang yang terdiri dari anak-anak usia 3,5 tahun hingga 13 tahun.

“Total peserta tahun ini sudah melampaui target yang telah ditetapkan yaitu total 200 peserta khitan di Jakarta dan Malang. Anak-anak sekolah dari keluarga ekonomi prasejahtera dan warga sekitar  lingkungan Abipraya,” ujar Supiyanto, Manager Rumah Tangga dan Perkantoran Brantas Abipraya yang juga merangkap sebagai Ketua Pelaksana.  

Selain tidak dipungut biaya, dalam kegiatan ini para peserta khitan juga menerima bingkisan berupa pakaian muslim, sarung, celana khitan, perlengkapan sekolah, makanan kecil dan uang saku sebesar Rp 200.000,-. Sementara itu Supiyanto menambahkan bahwa bahwa khitanan massal ini menggunakan sistem laser, sehingga anak-anak peserta tidak merasakan sakit saat dikhitan dan dapat sembuh lebih cepat. 

Menjadi salah satu rangkaian HUT Abipraya, tak hanya khitanan massal, aksi sosial donor darah pun juga kami gelar November awal lalu. Sedangkan untuk selebrasi bersama Insan Abipraya, BUMN konstruksi ini pun juga telah menggelar family gathering, lomba internal seperti futsal, Abipraya got Talent, badminton, tenis meja dan lomba merias wajah – kreasi hijab.