Peduli Lombok, Abipraya Berikan Trauma Healing Kepada Korban

30 September 2018


Lombok, 30 September 2018 - PT Brantas Abipraya (Persero) berikan bantuan kemanusiaan kepada para korban bencana gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Tak hanya berikan bantuan berupa sembako, Perusahaan berplat merah ini juga mengadakan berbagai kegiatan untuk memulihkan rasa trauma masyarakat Lombok yang menjadi korban bencana tersebut.

“Peristiwa traumatik seperti bencana alam membuat para korban rentan terkena gangguan stres pasca-trauma. Dengan menggandeng komunitas We are Charity” dan EPM Foundation kami memilih kegiatan ini untuk pemulihan trauma (trauma healing) sebagai solusi,” ujar Mifthakul Anas-Sekretaris Perusahaan Brantas Abipraya.

Anas menambahkan dengan mengunjungi tiga Desa yaitu Desa Obel-Obel Sambelia di Lombok Timur, Desa Leong Barat Tanjung di Lombok Utara dan Desa Wadon di Lombok Barat, kegiatan Trauma Healing ini diisi dengan menari dan bernyanyi bersama, games, mendongeng dan bercerita untuk mengatasi trauma pada anak.

Menambahkan keceriaan anak-anak Lombok, selain bermain dan bernyayi, pada kegiatan ini dibagikan juga alat tulis, makanan ringan, popok bayi, pakaian bayi, susu formula, air mineral, handuk dan pembalut.

“Semoga bantuan dari Abipraya tidak berhenti sampai di sini dan dapat meringankan beban masyarakat lombok. Kami pun telah mengajak Insan Abipraya untuk ikut berpartisipasi membantu para korban di Lombok ini,” tutup Anas.