Kukuhkan Komitmen Berbagi, Brantas Abipraya Bantu Warga Jember Terdampak Covid-19

27 Juli 2020


Jember, 27 Juli 2020 – Dikenal sebagai perusahaan konstruksi milik negara, PT Brantas Abipraya (Persero) menunjukkan semangatnya untuk membangun tak hanya di bidang infrastruktur saja. Namun di tengah pandemi ini Abipraya, begitu biasa dikenal, turut menunjukkan semangat membangun aksi berbagi untuk sesama yaitu melalui antusiasmenya memberikan donasi kepada masyarakat yang terdampak wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), kali ini untuk masyarakat terdampak di Jember (25/7). Kegiatan ini pun digelar bersama dua BUMN (Badan Usaha Milik Negara) lainnya yaitu PT Perkebunan Nusantara (PTPN) X dan Perum Bulog.

“Kami akan terus berperan aktif membantu Pemerintah untuk penanggulangan Covid-19. Dengan menggunakan dana PKBL (Program Kemitraan dan Bina Lingkungan), Brantas Abipraya sebagai BUMN donator menggandeng Perum Bulog untuk penyiapan sembako. Pelaksanaannya pun dibantu oleh PT Perkebunan Nusantara (PTPN) X yang ditunjuk sebagai satgas oleh Kementerian BUMN di Jember-Jatim,” ujar I. Rudi Pudianto selaku Manager Sekretariat & Humas merangkap Manager PKBL Brantas Abipraya.

Rudi menambahkan, sembako sejumlah 2.500 paket ini dibagikan langsung di kantor PTPN X dengan dihadiri Dannis Barlie Halim, perwakilan DPRD Jember, Budi Sultika selaku Kepala Cabang Bulog Jember, Muhammad Jasuli sebagai Manager Keuangan, SDM & Umum PTPN X dan beberapa perwakilan warga yang menerima bantuan sembako.

Dikatakan Rudi kegiatan ini juga merupakan lanjutan dari aksi korporasi dalam menanggulangi penyebaran Covid-19. Sebelumnya, Brantas Abipraya telah menggelar aksi berbagi masker gratis kepada para pengendara mobil, motor, pedagang dan warga yang melintas di sekitar kantor pusat Abipraya di Cawang (13/3) lalu. Selain itu Abipraya juga telah menyerahkan bantuan ke Kelurahan sekitar lingkungan Kantor Pusat Abipraya yaitu sarana cuci tangan, alat semprot disinfektan, APD petugas semprot, face shield dan cairan disinfektan di beberapa lokasi (7/4).

“Kami berharap bantuan-bantuan ini dapat menyokong Pemerintah dalam membangun roda perekonomian dan membantu memutus rantai penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat Indonesia,” imbuh Rudi.

Keseriusan Abipraya dalam mengatasi pandemi ini pun juga terlihat dari aksi kemanusiaan pekan lalu yaitu menyalurkan bantuan dari alokasi Tunjangan Hari Raya (THR) jajaran Direksi dan Komisaris. Bantuan ini diserahkan di beberapa lokasi secara bertahap di Jakarta Timur dan Jakarta Pusat. Tak lantas berhenti di situ, bantuan pun dikerahkan Abipraya untuk menyokong UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) untuk terus menjalankan bisnisnya di era pandemi ini.