Berbagi Kebahagiaan, Brantas Abipraya Gelar Iftar Bersama 600 Anak Yatim dan Duafa

27 Mei 2019


Berbagi kebahagiaan di Bulan Ramadan, PT Brantas Abipraya (Persero) mengadakan buka puasa bersama pada Jumat (24/5) lalu. Sebanyak 140 anak yatim dan 60 orang kaum duafa diundang ke Kantor Pusat Brantas Abipraya yang terletak di Jalan DI Panjaitan, Cawang, Jakarta Timur.

Selain buka puasa bersama, PT Brantas Abipraya (Persero) juga memberikan santunan bagi para anak yatim. Seremoni yang berlangsung di Masjid Baitul Muhajirin tersebut juga diisi dengan pembagian sembako bagi kaum duafa.

Manajer Humas dan Sekretariat PT Brantas Abipraya (Pesero) Rudi Pudianto mengatakan santunan anak yatim yang diberikan terdiri dari uang saku serta peralatan sekolah berupa tas, alat tulis dan buku.

Dikatakannya, bahwa kegiatan serupa yang dilakukan setiap Ramadan ini tak hanya dilakukan di Jakarta. “Termasuk di kantor pusat ini, keseluruhan ada 600 orang yang disantuni di 5 kantor cabang kami lainnya,” jelasnya.

Menurut Rudi, santunan bagi 400 orang lainnya juga dilakukan bersamaan di kantor cabang Divisi Regional Medan, Divisi Regional Jakarta yang berada di Palembang, Divisi Regional III di Surabaya, serta Divisi Regional IV di Makassar.

Khoiriyah, salah seorang warga Kelurahan Cipinang Cempedak menyampaikan terima kasihnya kepada Brantas Abipraya yang selalu punya kepedulian kepada anak yatim yang berada di lingkungan sekitar kantor Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang konstruksi tersebut.

“Kita bersyukur kepada Allah SWT, PT Brantas Abipraya (Persero) yang setiap tahunnya selalu memberikan kebaikan khususnya di bulan suci Ramadan untuk anak-anak yatim dan janda duafa,” ujarnya.

Ditemui usai berbuka puasa, Sekretaris Perusahaan PT Brantas Abipraya (Persero) Miftakhul Anas mengungkapkan kegiatan buka bersama ini merupakan bagian dari program BUMN peduli kepada lingkungan. “Salah satu bentuk BUMN Hadir untuk Negeri ialah melaksanakan kegiatan sosial. Buka puasa bersama dengan anak yatim merupakan salah satu bentuknya,” ujar Anas.

Ia melanjutkan, belum lama ini PT Brantas Abipraya (Persero) juga bersinergi dengan BUMN lain yakni Bukit Asam dan Kawasan Berikat Nusantara (KBN). “Minggu lalu, kami mengadakan buka bersama dan santunan anak yatim di Lampung. Kegiatan itu diikuti 1.000 anak yatim,” pungkas Anas.