Abipraya Siap Dukung Mudik Bareng BUMN 2018

13 April 2018


Jakarta, 13 April 2018 - PT Brantas Abipraya (Persero) atau biasa dikenal dengan Abipraya yang merupakan perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang konstruksi siap melayani para pemudik pada saat hari raya Idul Fitri ke berbagai kota tanpa biaya. Meramaikan program mudik bareng yang digelar BUMN, Abipraya siap menambahkan kuota pemudik dari kuota tahun sebelumnya.

“Ini adalah program tahunan yang selalu digelar Abipraya dan kami selalu siap dukung program Kementerian BUMN ini dengan menambahkan kursi untuk kuota pemudik tahun ini,” ujar Miftakhul Anas, Sekretaris Perusahaan PT Brantas Abipraya (Persero).

Memperkuat penjelasannya, Anas menambahkan bahwa di tahun 2017 Abipraya  memberangkatkan 166 pemudik dengan empat bis, sedangkan tahun ini Abipraya tingkatkan kuota peserta mudik menjadi 750 orang, salah satunya dengan memberangkatkan lima bus dengan tiga rute yaitu  berangkat dengan rute: Jakarta-Semarang-Tuban-Gresik-Surabaya-Malang; Jakarta-Semarang-Solo-Madiun-Nganjuk-Kediri-Tulungagung-Malang; dan rute Jakarta-Bumiayu-Purworejo-Kebumen-Jogja-Solo-Madiun-Nganjuk-Malang.  

Kelimanya pun direncanakan berangkat dari Kantor Pusat Brantas Abipraya di Cawang. Anas menyebutkan tak hanya diberangkatkan dari Kantor Pusat Abipraya, namun perusahaan konstruksi yang tak hanya lagi fokus pada jasa konstruksi melainkan juga di bidang energi, beton pracetak dan properti ini membuka rute baru ke luar Jawa dengan bersinergi bersama PT Pelayaran Indonesia (Persero) menggunakan moda kapal laut Pelni bersama 24 BUMN lainnya.

Serius dalam mendukung kegiatan mudik bersama BUMN ini, Abipraya juga ikut memberangkatkan peserta mudik di Ancol pada tanggal 9 Juni 2018 bersama BUMN. Tepatnya seremoni Mudik Gratis BUMN ini secara simbolik nantinya diresmikan oleh Rini M. Soemarno, Menteri BUMN di Pantai Carnaval Ancol juga memberangkatkan beberapa armada bus dari proyek-proyek yang sedang dikerjakan Abipraya.

Menambah kenyamanan para pemudik saat menggunakan armada mudik Abipraya tanpa dikenakan biaya, seluruh bus yang nanti akan digunakan untuk mudik akan melalui uji kelayakan dan harus dinyatakan lulus terlebih dahulu, sehingga dapat dipastikan dari segi mesin dan fisik armada bus yang digunakan sangat aman.

“Ini adalah salah satu bentuk sinergi BUMN guna mewujudkan komitmen BUMN Hadir untuk Negeri dengan menunjukkan keberadaan kami yang selalu ada untuk masyarakat Indonesia,” pungkas Anas.