Abipraya Serahkan Bantuan bagi Anak Yatim di Pulau Pari

27 November 2019


Sebagai rangkaian bakti sosial dalam rangka memperingati HUT ke-39, PT Brantas Abipraya (Persero) menyerahkan bantuan bagi masyarakat Pulau Pari, Kepulauan Seribu, Jakarta Utara. Kegiatan yang berlangsung pada Sabtu (23/11) dan Minggu (24/11) itu juga dibarengi dengan peluncuran Abipraya Sport Fishing Club.

Bantuan diserahkan langsung oleh Manager Kesekretariatan & Humas PT Brantas Abipraya (Persero) Rudi Pudianto kepada sejumlah anak yatim di Pulau Pari.

Melalui keterangan tertulisnya, Rudi Pudianto menyampaikan, bantuan yang diberikan berupa tas sekolah, buku bacaan, perlengkapan olah raga, dan pemberian paket sembako untuk anak yatim di Sekolah Pulau Pari, serta berbagi tas go green kepada masyarakat sekitar sebagai pengganti tas plastik.

“Sebagai rangkaian bakti sosial dalam rangka memperingati HUT ke-39 Abipraya, kegiatan ini juga merupakan bentuk semagat berbagi kepada sesama melalui program CSR/PKBL terkait proyek pembangunan sekolah di Pulau Pari yang tengah dikerjakan oleh Abipraya,” lanjutnya.

Ia berharap, sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang hadir untuk negeri, Abipraya dapat membantu program pemerintah dalam mewujudkan SDM yg unggul melalui bantuan sarana sekolah.

“Melalui kegiatan ini, Abipraya ingin membranding secara positif berupa kegiatan sosial dan agar menjadi berkah tersendiri buat pertumbuhan dan perkembangan Abipraya,” ungkap Rudi Pudianto.

Sementara itu, Ketua Komunitas Abipraya Sport Fishing Club Sutrisno, SE. mengatakan, Abipraya Sport Fishing Club tersebut dibentuk sebagai komunitas yang positif untuk mewadahi Insan Abipraya dalam menyalurkan hobinya, yakni mancing mania.

Sutrisno menuturkan, peluncuran Abipraya Sport Fishing Club bersinergi dengan Proyek Pembangunan Gedung Sekolah di Pulau Pari yang digarap oleh Divisi Operasi 1 Brantas Abipraya. Untuk itu, BUMN konstruksi ini juga menggelar bakti sosial dengan memberikan bantuan berupa buku-buku bacaan dan peralatan olah raga ke sekolah di sekitar proyek tersebut.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Manager Operasi Divisi Operasi 1 PT Brantas Abipraya Faizal Addin, Project manager Proyek Sekolah Pulau Pari Eko Sukma, serta anggota komunitas Abipraya Sport Fishing.