150 Anak Ikuti Khitanan Massal Abipraya

16 Desember 2018


Jakarta, 16 Desember 2018 - Jelang tutup tahun 2018, PT Brantas Abipraya (Persero) kembali menggelar khitanan massal yang diikuti 150 anak dari lingkungan sekitar Kantor Pusat Abipraya, Cawang, Jakarta Timur (16/12). Tak hanya digelar di Jakarta, kegiatan ini pun akan digelar di Kantor Koperasi Karyawan PT Brantas Abipraya Usaha Braya (KOSABRA), Malang pada 24 Desember esok dan sudah terdaftar 50 anak.

“Ini adalah cara kami bersilaturahim dengan warga sekitar dan semoga dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan sedikit bantuan kepada masyarakat ekonomi lemah yang ikut serta dalam khitanan massal ini,” ujar I. Rudi Pudianto, Manager Sekretariat dan Humas yang juga menjabat sebagai ketua pelaksana kegiatan.

Menambah penjelasannya, Rudi juga mengatakan tak hanya dikhitan para peserta pun mendapatkan bingkisan berupa uang saku, perlengkapan sekolah dan pakaian muslim. Antusias para warga pun tinggi dalam mengikuti kegiatan ini. Usia peserta khitan pun beragam, dari yang termuda yaitu 2 tahun hingga usia 11 tahun. Dengan mengenakan pakaian setelan koko rapi para peserta khitan terlihat riang menjalani kegiatan ini. Saat menunggu, mereka asik menonton film kartun sambil menyantap sarapan yang telah dipersiapkan panitia. 

Didukung oleh 12 tenaga medis dengan menggunakan metode sunat laser, Abipraya berharap kegiatan yang rutin digelar tiap tahunnya ini dapat diadakan tak hanya di dua tempat saja dan semakin bertambah masyarakat yang ingin berpartisipasi di tahun depan. "Beberapa peserta menangis ketika dianastesi, namun terlihat tersenyum ketika keluar dari ruang sunat dan menerima bingkisan dari panitia," pungkas Rudi.